36 Tahun!

Tak terasa usiaku sudah menyentuh 36 di tahun ini, tepatnya 27 Juni 2016 yang lalu. Flashback setahun terakhir, terjadi berbagai hal namun terdapat beberapa kenangan yang paling berkesan diantaranya:

  • Peresmian STMIK Bumigora sebagai Mikrotik Academy dan serah terima sertifikat serta kemeja Mikrotik Academy Trainer pada 27 Juli 2015. Tersimpan kisah yang penuh dengan lika-liku. Campur aduk, ada perasaan┬ásedih dan senang mewarnai usaha mewujudkan impian ini, hingga berakhir dengan indah ­čÖé

mikrotik-academy-trainer

  • Perjuangan ekstra buat bisa nyelesaiin studi┬áMagister Teknologi Informasi di┬áSekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS).┬áAkhirnya diwisuda juga pada 19┬áNopember 2015 lalu, bertempat di Hotel Sheraton Surabaya. Selama penyelesaian tesis ini dapat beragam pelajaran berharga antara lain mesti pantang menyerah, keras pada diri sendiri, dimana ada usaha dan kemauan buat menyelesaikan disitu pasti ada jalan, selalu berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan guna menemukan solusi penyelesaian, menjadi pribadi yang senantiasa rendah hati.

wisuda-s2-stts

  • Buat pertama kalinya bisa ngajak istri dan putriku jalan-jalan ke Surabaya dan Batu Secret Zoo di Batu-Malang selepas acara wisuda S2-ku. Kalo nggak ada acara wisuda, hal ini sepertinya sulit tercapai ­čśÇ

wisata-batu-secret-zoo

  • Tentunya hal terindah yang terjadi di tahun 2016 ini adalah kelahiran putri keduaku “Widya”, akhir bulan februari lalu. Kehadirannya membuat hidup ini jadi terasa lebih berwarna dan bermakna, melengkapi putri pertamaku “Silvia” dan tentunya istriku tercinta “Erna”. Semoga kedepannya dapat memberikan yang terbaik buat mereka, di sisa kehidupanku. Terimakasih Tuhan atas segala rezeki baik materi maupun non materi.

putriku-widya

Terlepas dari hal-hal yang berkesan tersebut, masih ada resolusi di awal tahun 2016 yang hingga pertengahan tahun ini malah belum tercapai satupun. Sepertinya perlu me-review kembali resolusi tersebut dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada sehingga di akhir tahun nanti paling tidak terdapat satu hal utama yang menjadi fondasi bagi target berikutnya di tahun depan dapat tercapai.

Pelan tapi pasti ternyata pertambahan usia telah mengubah pola pikir dan target di masa depan yang berujung pada keinginan untuk berbagi pengetahuan dengan lebih intensif melalui berbagai media terutama tulisan. Sebagai bentuk puji syukur pada Tuhan di usia yang ke 36 ini, maka setiap hari dimulai dari hari selasa, 12 Juli 2016 hingga 36 hari kedepan saya akan berbagi pengetahuan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan beragam tema dalam bentuk artikel yang akan dipublikasikan melalui situs pribadi ini. Semoga artikel tersebut nantinya dapat bermanfaat. Terimakasih.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *